Penyakit Kutu Air dan Cara Mengobatinya - klikDENATURE

Home Tumor/Kanker Gatal/Eksim Wasir/Ambeien Sipilis/Gonore Kutil/Mata Ikan Solusi Kewanitaan Obat Herbal Tips Kesehatan
SEMUA PENYAKIT ADA OBATNYA
"Emas yang mereka habiskan untuk kesehatan tidak pernah dapat membeli yang sakit. Kesehatan merupakan nikmat yang tak ternilai harganya"
deNature Indonesia - Pusat Penjualan Obat Herbal Terbesar di Indonesia
Melayani pengiriman ke seluruh Indonesia & luar negeri
Pemesanan obat hubungi
082221132221 (Call/SMS)
085743333181 (WhatsApp)
D4DFA68E (PIN BBM)
 

Penyakit Kutu Air dan Cara Mengobatinya

Penyakit Kutu Air dan Cara Mengobatinya

Penyakit Kutu Air dan Cara Mengobatinya – Kutu air adalah infeksi menular dan dapat menyebabkan ruam, gatal-gatal, kulit pecah-pecah, mengelupas, atau nyeri pada kaki. Mengetahui penyebab Penyakit Kutu Air dan Cara Mengobatinya akan sangat membantu mengatasi kutu air hingga tuntas.

Penyakit Kutu Air dan Cara MengobatinyaKutu air merupakan infeksi kulit yang disebabkan oleh jamur, maka dari itu disebut juga “tinea pedis” atau kaki atlet. Kuman jamur yang menjadi penyebabnya, secara alami memang lazim hidup di kulit kita dan biasanya tidak menyebabkan masalah. Akan tetapi terkadang, jamur ini tumbuh berlebihan dan akhirnya menyerang kulit dan menyebabkan infeksi.

Beberapa faktor yang menyebabkan jamur berkembang biak berlebih dan akhirnya menginfeksi kulit, yaitu karena jamur ini suka dengan lingkungan (kulit) yang lembab, hangat, dan pengap, maka dari itu penyakit ini sering kita jumpai pada sela-sela jari kaki. Infeksi jamur yang menyebabkan kutu air dapat menyerang siapa saja yang sering berjalan tanpa alas kaki di lantai yang basah atau lembab misalnya kamar mandi, ruang ganti atau di kolam renang.

Gejala Kutu Air

Sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai penyebab kutu air, mari kita berkenalan terlebih dahulu seperti apa tanda-tanda dan gejala bahwa seseorang terkena kutu air.

Tanda dan gejala kutu air adalah sebagai berikut:

  1. Kulit kaki atau telapak kaki retak, mengelupas sering terdapat pada sela-sela antar jari kaki atau lipatan jari kaki.
  2. Kulit tampak kemerahan dan gatal
  3. Jika sudah demikian biasanya akan terasa perih, nyeri, terutama ketika kena air
  4. Lepuh pada kaki bisa berkerak atau menjadi borok
  5. Kuku menjadi tebal dan mungkin berubah warna

Kutu air juga dapat menyebar ke telapak kaki, pangkal paha, ketiak atau tangan terutama jika Anda menggaruk daerah yang terinfeksi dan kemudian menyentuh tempat lain.

Penyebab Kutu Air

Jamur penyebab kutu air adalah jenis yang sama dengan jamur yang menyebabkan penyakit kurap. Seseorang akan lebih mungkin terserang kutu air jika memakai kaus kaki yang basah atau bekerja dalam kondisi basah dan lembab. Risiko akan meningkat jika berkeringat banyak, memakai sepatu plastik berlapis, atau mengalami cedera kuku atau kulit.

Jika seseorang yang sudah memiliki kutu air berjalan di lantai tanpa alas kaki, maka orang lain juga dapat terinfeksi dengan berjalan tanpa alas kaki di lantai yang terkontaminasi. Demikian pula apabila menggunakan kaus kaki, sepatu, handuk, atau sprei yang ia gunakan.

Cara Mengobati Kutu Air

Jika gejalanya masih ringan, maka obat kutu air yang banyak dijual di toko obat atau apotek yang bisa didapatkan tanpa resep dokter sudah cukup ampuh mengatasi kutu air.

  • Obat Kutu Air : Anti Jamur

Antijamur atau antifungsi akan membunuh jamur sehingga dapat menghilangkan kutu air. Beberapa obat antijamur yang dapat digunakan antara lain: clotrimazole, terbinafine, miconazole, ketoconazole, dan sulconazole. Tersedia dalam berbagai merek dan bentuk sediaan seperti krim atau salep, bubuk, cairan, dan tablet (harus dengan resep dokter).

Apapun obat kutu air salep yang Anda pilih, cara penggunaannya hampir sama:

  1. Pertama bersih dan keringkan daerah yang terkena dan menerapkan salep obat antijamur langsung ke kulit yang terkena kutu air. Selain itu juga harus mencakup sekitar 3 cm kulit normal di sekitarnya. Ingatlah untuk mencuci tangan sebelum dan setelah menggunakan obat salep kutu air.
  2. Beberapa jenis krim atau obat salep kutu air membutuhkan waktu beberapa hari untuk menghilangkannya, dan butuh waktu beberapa minggu setelahnya agar tuntas sampai ke akarnya. Oleh karena itu, tetap gunakan obat kutu air tesebut bahkan ketika gejala telah menghilang.

Jika mengalami infeksi jamur pada kuku, maka biasanya membutuhkan obat antijamur tablet yang dikombinasikan dengan salep. Tablet juga biasanya diresepkan hanya untuk mengobati kutu air yang parah atau dalam situasi ketika obat topikal (oles) biasa tidak bekerja.

  • Gunakan Hidrokortison

Dalam situasi tertentu ketika rasa sakit dan peradangan begitu parah, maka dapat menggunakan pengobatan antiradang yang mengandung bahan yang disebut hidrokortison. Bahan ini sangat berguna dalam mengurangi peradangan dan menghilangkan iritasi.

Obat krim yang mengandung hidrokortison dosis rendah dapat dengan mudah didapatkan, tetapi perlu resep untuk pengobatan hidrokortison yang lebih kuat. Tapi ingat hanya gunakan obat ini beberapa hari saja, setelah peradangan dan iritasi hilang, maka segera beralih ke pengobatan antijamur untuk menghilangkan kutu air.

  • Rendam Kaki

Rendam kaki yang mengalami kutu air dengan minyak pohon teh (tea tree oil) dan garam dapur, ini dapat membantu membunuh jamur dan mencegah penyebaran.

  1. Isi bak mandi dengan air hangat. Tambahkan 3 sendok makan garam dan 1 sendok makan tea tree oil.
  2. Rendam kaki dalam campuran ini selama 30 menit.
  3. Setelah direndam, gunakan batu apung untuk menghilangkan kulit mati dan kapalan pada kaki.
  4. Hati-hati menghapus kulit bersisik yang ada di sekitar kuku kaki dan di antara jari kaki, lakukaan dengan lembut jangan sampai berdarah.
  5. Keringkan kaki dengan handuk bersih. Bila perlu gunakan pengering rambut untuk menghilangkan kelembaban.

Bila kamu sudah menempuh semua langkah pengobatan belum juga membaik setelah seminggu, tidak usah bingung dan khawatir lagi mencari Penyakit Kutu Air dan Cara Mengobatinya.

Layanan Konsultasi Kesehatan

Call/Sms 082221132221 / 087719707073
WhatsApp 085743333181

Kini telah hadir solusi Penyakit Kutu Air dan Cara Mengobatinya dari De Nature Indonesia yang terbukti dapat mengatasi dan mengobati berbagai gangguan kulit seperti gatal-gatal pada kulit. Paket gatal De Nature merupakan produk pengobatan yang terbuat dari 100% bahan alami, sehingga aman dikonsumsi anak-anak, dewasa hingga ibu hamil dan ibu menyusui.

SEMUA PENYAKIT PASTI ADA OBATNYA !
Penyakit Kutu Air dan Cara Mengobatinya

Penyakit Kutu Air dan Cara Mengobatinya

Kami deNature Indonesia Berusaha Membantu Anda

Kami menyediakan Obat Herbal untuk Menyembuhkan Gatal Eksim, Kadas dan Kudis, Kurap, Gudikan dan Korengan, Kutu air Proriasis, Gatal Alergi dan lain lain

Hanya @ Rp 295.000,- Insya Allah Masalah Teratasi..!

 

Khasiat: Obat Herbal de Nature Indonesia

Mengobati gatal-gatal pada kulit, eksim, bisul, kudis, kurap, gatal akibat alergi dan jamur pada kulit dan gatal jenis lainya.

Kapsul bersih darah, fungsinya untuk membersihkan darah kotor dari dalam sehingga kuman atau bakteri yang di sebabkan oleh eksim, kurap, maupun penyakit kulit yang lain bisa terbuang atau dibersihkan dari dalam tubuh kita. Salep gatal sebagai obat luar yang berfungsi untuk menyembuhkan atau mengeringkan penyakit kulit yang anda alami. Dengan perpaduan pengobatan dari luar dan dalam, Insya Allah penyakit anda akan sembuh secara maksimal.

 JANGAN TUNDA LAGI KESEMBUHAN ANDA
SEGERA TUNTASKAN PENYAKIT Kutu Air

obat gatal eksim

Costemer Servis deNature Indonesia

Melayani sepenuh Hati

Call/Sms 082221132221 / 087719707073
WhatsApp 085743333181

Itulah Penyakit Kutu Air dan Cara Mengobatinya yang kami ketahui. Selanjutnya, agar gatal sembuh sempurna (jangka panjang) dan tidak datang lagi maka harus diobati juga penyakit yang mendasarinya.  Jika gejala berlanjut atau bertambah parah, segera hubungi kami untuk menemukan solusi terbaik.

Demikian artikel terkait obat salep kutu air, obat kutu air di kaki yang ampuh, cara mengobati kutu air yang sudah parah, cara mengobati kutu air di telapak kaki, obat kutu air di apotik, cara menghilangkan kutu air di telapak tangan, cara mengobati kutu air di sela jari kaki, cara mengobati kutu air yang bernanah, SEMOGA BERMANFAAT. SALAM SEHAT INDONESIA

de Nature Indonesia de Nature Indonesia de nature indonesia

Penyakit Kutu Air dan Cara Mengobatinya
Artikel "Penyakit Kutu Air dan Cara Mengobatinya" ditulis oleh admin update terakhir pada 21st April 2017 Categories: Obat Gatal/Eksim permalinks http://klikdenature.com/penyakit-kutu-air-dan-cara-mengobatinya.html di klikDENATURE

Related Posts:

Leave your comment here:

Kontak Kami

082221132221 (Call/SMS)
085743333181
(Whatsapp)
PIN BBM : D4DFA68E

Cara Pemesanan

  • Silakan hubungi kami & konsultasikan penyakit anda!
  • Jika berminat, lakukan pemesanan dengan format :

Nama # Nama Obat # Jumlah # Alamat

Contoh : Andre # Obat sipilis # 2 # Jl. Diponegoro Majenang, Cilacap, Jawa Tengah

  • Kami akan merespon dengan rincian belanja anda (harga obat + ongkos kirim)
  • Silakan lakukan pembayaran sejumlah "harga obat+ongkir" dengan transfer ke salah satu rekening kami

de nature indonesia

  • Konfirmasikan kepada kami setelah anda melakukan pembayaran dengan format :

Nama # Alamat Lengkap # Jumlah uang via bank apa # no. hp

Contoh : Andreas Pratama # Jl. Diponegoro, Kel. Jenang, Kec. Majenang, Kab. Cilacap, Jawa Tengah 53257 # 320rb via BCA # 087736999696

Temukan Kami di

de nature Indonesia de nature Indonesia

Kami siap mengirim ke daerah seluruh Indonesia

Aceh

Bener Meriah, Bireuen, Gayo Lues, Nagan Raya, Pidie, Pidie Jaya, Simeulue, Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam

Sumatera Utara

Asahan, Batubara, Dairi, Deli Serdang, Humbang Hasundutan, Karo, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Langkat, Mandailing Natal, Nias, Padang Lawas, Pakpak Bharat, Samosir, Serdang Bedagai, Simalungun, Tapanuli, Toba Samosir, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padangsidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi

Sumatera Barat

Agam, Dharmasraya, Kepulauan Mentawai, Lima Puluh Kota, Padang Pariaman, Pasaman, Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Sijunjung, Solok, Tanah Datar, Bukittinggi, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok

Riau

Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Meranti, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, Dumai, Pekanbaru

Kepulauan Riau

Bintan, Karimun, Kepulauan Anambas, Lingga, Natuna, Batam, Pinang

Jambi

Batanghari, Bungo, Kerinci, Merangin, Muaro Jambi, Sarolangun, Tanjung Jabung, Tebo, Jambi, Sungai Penuh

Bengkulu

Kaur, Kepahiang, Lebong, Mukomuko, Rejang Lebong, Seluma, Bengkulu

Sumatera Selatan

Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, Muara Enim, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu, Penukal Abab Lematang Ilir, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih

Kepulauan Bangka Belitung

Bangka, Belitung, Pangkal Pinang

Lampung

Mesuji, Pesawaran, Pesisir Barat, Pringsewu, Tulang Bawang, Tanggamus, Way Kanan, Bandar Lampung, Kota Metro

Banten

Lebak, Pandeglang, Serang, Tangerang, Cilegon

Jawa Barat

Bandung, Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya, Cimahi, Depok

Jakarta

Kepulauan Seribu, Jakarta

Jawa Tengah

Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Magelang, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Surakarta, Purwokerto

Yogyakarta

Bantul, Gunungkidul, Kulon Progo, Sleman, Yogyakarta

Jawa Timur

Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, Batu, Surabaya

Bali

Badung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Tabanan, Denpasar

Nusa Tenggara Barat

Bima, Dompu, Lombok Barat, Sumbawa, Mataram

Nusa Tenggara Timur

Alor, Belu, Ende, Flores Timur, Kupang, Lembata, Malaka, Manggarai, Ngada, Nagekeo, Rote Ndao, Sabu Raijua, Sikka, Sumba, Timor Tengah, Kupang

Kalimantan Barat

Bengkayang, Kapuas Hulu, Kayong, Ketapang, Kubu Raya, Landak, Melawi, Mempawah, Sambas, Sanggau, Sekadau, Sintang, Pontianak, Singkawang

Kalimantan Selatan

Balangan, Banjar, Barito Kuala, Hulu Sungai, Kotabaru, Tabalong, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Tapin, Banjarbaru, Banjarmasin

Kalimantan Tengah

Barito, Gunung Mas, Kapuas, Katingan, Kotawaringin, Lamandau, Murung Raya, Pulang Pisau, Sukamara, Seruyan, Palangka Raya

Kalimantan Timur

Berau, Kutai, Mahakam Ulu, Paser, Penajam Paser, Balikpapan, Bontang, Samarinda

Kalimantan Utara

Bulungan, Malinau, Nunukan, Tana Tidung, Tarakan

Gorontalo

Boalemo, Bone Bolango, Gorontalo, Pohuwato

Sulawesi Selatan

Bantaeng, Barru, Bone, Bulukumba, Enrekang, Gowa, Jeneponto, Selayar, Luwu, Maros, Pangkajene, Pinrang, Sidenreng Rappang, Sinjai, Soppeng, Takalar, Tana Toraja, Wajo, Makassar, Palopo, Parepare

Sulawesi Tenggara

Bombana, Buton, Kolaka, Konawe, Muna, Wakatobi, Bau-Bau, Kendari

Sulawesi Tengah

Banggai, Buol, Donggala, Morowali, Parigi Moutong, Poso, Sigi, Tojo Una-Una, Toli-Toli, Palu

Sulawesi Utara

Bolaang Mongondow, Sangihe, Siau Tagulandang Biaro, Talaud, Minahasa, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon

Sulawesi Barat

Majene, Mamasa, Mamuju, Polewali Mandar

Kepulauan Maluku

Buru, Aru, Maluku Barat Daya, Seram, Ambon, Tual

Maluku Utara

Halmahera, Sula, Morotai, Taliabu, Ternate, Tidore

Papua

Asmat, Biak Numfor, Boven Digoel, Deiyai, Dogiyai, Intan Jaya, Jayapura, Jayawijaya, Keerom, Yapen, Lanny Jaya, Mamberamo, Mamberamo, Mappi, Merauke, Mimika, Nabire, Nduga, Paniai, Bintang, Puncak Jaya, Sarmi, Supiori, Tolikara, Waropen, Yahukimo, Yalimo, Jayapura

Papua Barat

Fakfak, Kaimana, Manokwari, Maybrat, Arfak, Raja Ampat, Sorong, Tambrauw, Bintuni, Wondama

deNature Indonesia - klikDENATURE