Obat Jamur Selangkangan Resep Dokter di Apotek - klikDENATURE

Home Tumor/Kanker Gatal/Eksim Wasir/Ambeien Sipilis/Gonore Kutil/Mata Ikan Solusi Kewanitaan Obat Herbal Tips Kesehatan
SEMUA PENYAKIT ADA OBATNYA
"Emas yang mereka habiskan untuk kesehatan tidak pernah dapat membeli yang sakit. Kesehatan merupakan nikmat yang tak ternilai harganya"
deNature Indonesia - Pusat Penjualan Obat Herbal Terbesar di Indonesia
Melayani pengiriman ke seluruh Indonesia & luar negeri
Pemesanan obat hubungi
082221132221 (Call/SMS)
085743333181 (WhatsApp)
D4DFA68E (PIN BBM)
 

Obat Jamur Selangkangan Resep Dokter di Apotek

Obat Jamur Selangkangan Resep Dokter di Apotek

Obat Jamur Selangkangan Resep Dokter di Apotek – Jamur hidup pada bagian kulit dan dalam kondisi normal memang tidak menyebabkan masalah namun apabila seseorang mengenakan pakaian yang banyak keringat akan mempermudah jamur untuk berkembang biak dengan mudah dan cepat. Jamur tersebut akan tumbuh subur dan membuat kulit akan terinfeksi. Jamur kulit juga sifatnya menular dari kontak pribadi seperti sentuhan.

Obat Jamur Selangkangan Resep Dokter di Apotek

Jamur dapat ditemukan di mana-mana. Di tanah, lantai, tumbuhan, hewan peliharaan, dan orang yang terinfeksi. Jamur dapat tumbuh subur di lingkungan yang lembap dan hangat. Oleh karena itu, ada beberapa bagian tubuh yang cenderung lebih rentan terkena infeksi jamur.

Infeksi jamur yang sering dialami adalah infeksi jamur di kaki, kuku, selangkangan, dan punggung. Infeksi jamur banyak terjadi pada orang yang banyak berkeringat, memakai pakaian ketat, dan memakai celana berlapis. Baca juga : Obat Menghilangkan Jamur Kulit Selangkangan Pria Wanita

Kelainan kulit karena infeksi jamur merupakan suatu hal yang bisa saja terjadi pada Anda. Hal ini karena terdapat beberapa jenis jamur yang pada dasarnya hidup di kulit manusia. Apabila ada faktor pencetus tertentu, jamur yang hidup di kulit setiap orang tersebut dapat menimbulkan infeksi dan menyebabkan kelainan pada kulit.

Penyakit jamur memiliki frekuensi angka kejadian yang cukup tinggi di Indonesia. Sebagai contoh, insidensi jamur pada kuku di Indonesia adalah 4,7% seperti disebutkan pada penelitian oleh Profesor Kusmarinah dan Profesor Unandar dari Universitas Indonesia. Hal ini mudah untuk dipahami, sebab Indonesia merupakan negara yang beriklim tropis.

Infeksi jamur terkadang sering disepelekan oleh sebagian orang. Alasan utamanya adalah karena keluhan jamur dianggap hanya mengganggu estetika saja. Namun apabila dibiarkan, penyakit ini dapat mengenai kulit pada area yang lebih luas.

Beberapa penyakit jamur yang sering terjadi antara lain adalah tinea korporis, tinea kruris, tinea pedis, tinea kapitis, tinea versikolor, malasezzia folikulitis, dan kandidosis. Tinea korporis, tinea kruris, tinea pedis dan tinea kapitis merupakan penyakit jamur pada kulit yang disebabkan adanya infeksi jamur dermatofita, yaitu Microsporum, Trichophyton, dan Epidermaphyton.

  • Tinea versikolor

Panu, atau tinea versikolor, jarang menimbulkan keluhan selain keluhan estetik. Sifat gatalnya adalah ringan. Malassezia furfur Robin yang menjadi penyebab panu ini sebenarnya adalah jamur yang secara normal berada di kulit tanpa menimbulkan penyakit. Namun dengan adanya faktor pencetus yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit, panu dapat terjadi. Faktor pencetus yang dapat memicu terjadinya panu adalah penurunan faktor kekebalan tubuh pada kondisi berat badan kurang, atau sedang menderita suatu penyakit tertentu dalam jangka waktu lama, suhu udara, kelembapan, dan keringat.

  • Malasezzia folikulitis

Malasezzia folikulitis adalah jamur yang menimbulkan keluhan mirip jerawat namun pada lokasi berbeda, seperti punggung, dada, dan lengan. Jamur ini juga merupakan flora normal yang ditemukan di kulit, bila pada seseorang terdapat faktor pencetus yang menyebabkan ketidakseimbangan kehidupan flora normal di kulit, maka spesies ini akan tumbuh secara berlebihan di dalam folikel sebasea (lemak) di kulit. Faktor pencetus ketidakseimbangan kehidupan flora normal di kulit, adalah:

  1. Panas
  2. Kelembapan udara
  3. Diabetes mellitus
  4. Keganasan
  5. Pemakaian obat antibiotik yang tidak tepat
  6. Pemakaian obat sitostatika
  7. Kondisi imunitas rendah (AIDS dan sakit kronis lainnya)
  8. Pemakaian bahan berlemak
  • Kandidosis

Kandidosis merupakan kelainan kulit oleh jamur Candida sp. Infeksi kandida pada kulit ditandai dengan keluhan berupa bintil berisi cairan berukuran besar, dikelilingi dengan bintil kecil di sekelilingnya. Infeksi candida ini biasanya terjadi pada daerah lipatan pada tubuh. Infeksi ini dapat terjadi apabila terdapat faktor predisposisi baik dari dalam maupun dari luar, yaitu:

  1. Kehamilan, haid
  2. Luka bakar, kelembapan meningkat, kegemukan
  3. Defisiensi zat besi, vitamin lain, dan malnutrisi
  4. Diabetes mellitus, keganasan, dan status imunitas rendah
  5. Penggunaan antibiotika dan obat lain, seperti obat golongan steroid
  • Kurap

Istilah kurap dikenal dalam dunia medis sebagai bahasa awam untuk infeksi jamur. Kurap dalam dunia medis merupakan infeksi jamur golongan dermatofita. Dermatofita adalah golongan jamur yang menyebabkan dermatofitosis. Dermatofitosis atau kurap atau tinea dalam dunia medis dapat terjadi pada semua bagian kulit dengan zat tanduk, seperti, kulit, rambut, dan kuku.

Pada kulit misalnya, infeksi jamur ini paling sering ditemui pada menyebabkan kelainan pada beberapa tempat, yaitu:

  1. Telapak kaki, menyebabkan keluhan yang paling sering terjadi pada jempol, telunjuk, jari tengah, jari manis, dan jari kelingking
  2. Lipat paha, daerah selangkangan, dan anus
  3. Kulit kepala
  4. Punggung dan perut bagian bawah

Kelainan kulit yang terjadi pada kurap di kulit biasanya menyebabkan kelainan kulit berupa bercak yang berbatas tegas dengan bagian pinggir lebih merah daripada bagian tengah. Penderitanya biasanya mengeluh gatal. Ketika menyerang kuku, infeksi jamur dermatofita atau tinea ini dapat menyebabkan keluhan kuku rapuh yang lama kelamaan dapat hancur. Infeksi jamur ini bisa menyerang kuku tangan maupun kuku kaki.

Infeksi jamur dermatofita pada rambut dapat menyebabkan keluhan, seperti:

  1. Peradangan berat kulit kepala
  2. Warna rambut menjadi abu-abu dan tidak berkilat lagi
  3. Rambut mudah patah
  4. Kebotakan setempat

 

  • Bintil pada kulit

Jamur lainnya yang sering menyebabkan kelainan pada kulit adalah candida. Dalam dunia medis jamur ini dikenal dapat menyebabkan penyakit kandidosis kulit. Gejalanya yang biasanya dikeluhkan oleh penderita adalah adanya kelainan kulit berupa bintil besar yang dikelilingi bintil kecil di sekitarnya. Kandidosis kulit banyak terjadi pada daerah lipatan.

Selain itu, kandidosis kulit juga bisa menyertai keluhan keputihan pada wanita yang meluas ke daerah sekitar selangkangan. Apabila keputihannya tidak ditangani maka dapat terjadi infeksi di sekitar kulit luar vagina dan daerah selangkangan. Wanita yang mengalami keputihan akibat infeksi candida, apabila berhubungan seksual, maka pasangannya dapat mengalami infeksi yang sama pada kulit penis.

Kelainan kulit lainnya yang sering terjadi akibat infeksi candida adalah diaper rash pada bayi atau anak yang memakai popok dalam jangka waktu yang lama sehingga menyebabkan kulit menjadi lembap dan kotor. Kondisi kulit yang demikian merupakan faktor pencetus terjadinya infeksi jamur pada kulit.

Yang harus Anda lakukan untuk mencegah infeksi jamur pada kulit, antara lain:

1. Siapkan handuk/pakaian ganti bila perlu

Jika Anda mudah berkeringat atau pekerjaan Anda membuat Anda banyak mengeluarkan keringat, bawalah handuk untuk mengeringkan tubuh atau untuk sekedar mengelap bagian yang berkeringat. Jika perlu, bawalah baju ganti agar keringat tidak menempel di tubuh dalam waktu yang lama dan menjadi media yang baik bagi pertumbuhan jamur.

Namun perlu Anda ingat, janganlah menggunakan baju dan celana yang terlalu ketat, dan jangan pula menggunakan celana yang berlapis-lapis.

2. Pertahankan sistem kekebalan tubuh Anda

Jamur dapat mudah tumbuh pada orang dengan kekebalan tubuh yang rendah, maka sangat penting bagi Anda untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh Anda.

Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh Anda, konsumsilah makanan dengan gizi yang seimbang nan lengkap setiap hari. Jika memang diperlukan, Anda juga dapat mengonsumsi suplemen.

Selain itu, Anda juga harus berolahraga setidaknya tiga kali dalam seminggu guna membantu menjaga kebugaran tubuh Anda tetap maksimal. Tidur 7-8 jam sehari juga akan memperbarui energi Anda sehingga tubuh akan fit dan siap untuk beraktivitas keesokan harinya.

3. Tidak bertukar barang pribadi dengan orang lain

Anda akan lebih mudah terkena infeksi jamur jika Anda memiliki kebiasaan saling bertukar pakaian atau handuk dengan orang lain. Pasalnya, jamur dapat menular melalui barang tersebut. Bahkan, untuk meminjam sisir dengan kerabat/teman Anda pun sebisa mungkin dihindari. Hal ini guna mencegah infeksi jamur di kepala yang juga dapat menular jika Anda meminjam sisir orang yang memiliki penyakit tersebut.

 

Obat Jamur Selangkangan Resep Dokter di Apotek

Mengatasi keluhan infeksi jamur pada kulit dapat dibagi menjadi 2 cara, yaitu penanganan menggunakan Obat Jamur Selangkangan Resep Dokter di Apotek dan penanganan dengan tidak menggunakan obat.

Untuk penanganan infeksi jamur di kulit menggunakan obat, beberapa kelainan yang timbul akibat infeksi jamur pada kulit dapat diobati dengan menggunakan obat oles atau krim anti jamur. Namun pada beberapa kelainan lain, infeksi jamur pada kulit membutuhkan obat minum. Untuk obat krim, dokter biasanya akan memberikan obat penghilang infeksi jamur, seperti clotrimazol, ketoconazol, dan itraconazol yang pemakaiannya harus sesuai dengan dosis dan anjuran dari dokter tersebut.

Pada beberapa kondisi, pemakaian obat antijamur untuk mencegah infeksi jamur pada kulit memerlukan dosis dan cara pemakaian khusus, misalnya pada tinea unguium atau jamur pada kuku yang membutuhkan pengobatan yang memakan waktu lama, hingga berbulan-bulan dengan cara pemakaian obat yang tidak umum.

Jika diperlukan kami meresepkan obat antijamur yang lebih kuat, seperti:

  • ekonazol, obat jamur topikal (krim)
  • oxiconazole, obat jamur topikal (krim)
  • itrakonazol, obat jamur oral atau minum
  • flukonazol, obat jamur oral atau minum

Selanjutnya…

Bagaimana jika sudah menderita gatal di kemaluan dan kemaluan menahun yang tidak kunjung sembuh? Adakah Obat Jamur Selangkangan Resep Dokter di Apotek yang bisa didapatkan dengan mudah?

 

HUBUNGI KAMI

082221132221 (Call/SMS)
085743333181
(WhatsApp)

 

Kini telah hadir Obat Jamur Selangkangan Resep Dokter di Apotek yang terbukti dapat mengatasi dan mengobati berbagai gangguan kulit seperti gatal-gatal pada ibu hamil. Obat gatal De Nature merupakan produk pengobatan yang terbuat dari 100% bahan alami, sehingga aman dikonsumsi anak-anak, dewasa hingga ibu hamil dan ibu menyusui.

SEMBUHKAN PENYAKIT ANDA DENGAN OBAT HERBAL KAMI !!!
DE NATURE INDONESIA, MENGATASI GATAL TANPA MASALAH

Obat Jamur Kulit yang Bagus
Obat Jamur Selangkangan Resep Dokter di Apotek

Hanya Rp 295.000,-
Insya Allah Masalah Teratasi..!

Khasiat: Obat Jamur Kulit Paling Ampuh de Nature Indonesia

Mengobati gatal-gatal pada kulit, eksim, bisul, kudis, kurap, gatal akibat alergi dan jamur pada kulit dan gatal jenis lainya.

Untuk kapsul bersih darah, fungsinya untuk membersihkan darah kotor dari dalam sehingga kuman atau bakteri yang di sebabkan oleh eksim, kurap, maupun penyakit kulit yang lain bisa terbuang atau dibersihkan dari dalam tubuh kita. Dan untuk salepnya adalah obat luar yang berfunsi untuk menyembuhkan atau mengeringkan penyakit kulit yang anda alami. Dengan perpaudan pengobatan dari luar dan dalam, Insya Allah penyakit anda akan sembuh secara maksimal.

 

Apakah belanja online itu aman? Jangan Khawatir!! Berikut adalah bukti bahwa perusahaan kami serius dan paketan barang kami sampai ke alamat konsumen:

Obat Jamur Selangkangan Resep Dokter di Apotek
Obat Jamur Selangkangan Resep Dokter di Apotek
Obat Jamur Selangkangan Resep Dokter di Apotek Obat Jamur Selangkangan Resep Dokter di Apotek

 

SEPARAH APAPUN PENYAKIT GATAL YANG ANDA DERITA DAPAT DISEMBUHKAN JIKA ANDA MAU BERUSAHA MENGOBATINYA !!!

Costemer Servis De Nature Indonesia

Melayani sepenuh Hati

Obat Jamur Selangkangan Resep Dokter di Apotek

 

Demikianlah artikel tentang Obat Jamur Selangkangan Resep Dokter di Apotek sebagai referensi pengobatan untuk anda. Kami merupakan website resmi De Nature Indonesia yang memberikan solusi untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit secara herbal, aman, dan tanpa efek samping. Semoga info obat gatal, dapat bermanfaat bagi anda semua.

Informasi lain terkait tentang obat jamur selangkangan di apotik, obat gatal di apotik kimia farma, salep gatal selangkangan, nama obat gatal di selangkangan pria, salep untuk selangkangan gatal dan lecet, obat jamur kulit di apotik, yang dapat dibaca anda. Terima kasih. SALAM SEHAT INDONESIA

 

SEGERA Hubungi Kami
Obat Jamur Selangkangan Resep Dokter di Apotek untuk Anda
082221132221 (Call/SMS)
085743333181 (WhatsApp)

de Nature Indonesia de Nature Indonesia de nature indonesia

Obat Jamur Selangkangan Resep Dokter di Apotek
Artikel "Obat Jamur Selangkangan Resep Dokter di Apotek" ditulis oleh admin update terakhir pada 6th Oktober 2017 Categories: Obat Gatal/Eksim permalinks http://klikdenature.com/obat-jamur-selangkangan-resep-dokter-di-apotek.html di klikDENATURE

Related Posts:

Leave your comment here:

Kontak Kami

082221132221 (Call/SMS)
085743333181
(Whatsapp)
PIN BBM : D4DFA68E

Cara Pemesanan

  • Silakan hubungi kami & konsultasikan penyakit anda!
  • Jika berminat, lakukan pemesanan dengan format :

Nama # Nama Obat # Jumlah # Alamat

Contoh : Andre # Obat sipilis # 2 # Jl. Diponegoro Majenang, Cilacap, Jawa Tengah

  • Kami akan merespon dengan rincian belanja anda (harga obat + ongkos kirim)
  • Silakan lakukan pembayaran sejumlah "harga obat+ongkir" dengan transfer ke salah satu rekening kami

de nature indonesia

  • Konfirmasikan kepada kami setelah anda melakukan pembayaran dengan format :

Nama # Alamat Lengkap # Jumlah uang via bank apa # no. hp

Contoh : Andreas Pratama # Jl. Diponegoro, Kel. Jenang, Kec. Majenang, Kab. Cilacap, Jawa Tengah 53257 # 320rb via BCA # 087736999696

Temukan Kami di

de nature Indonesia de nature Indonesia

Kami siap mengirim ke daerah seluruh Indonesia


Jakarta | Jember | Jepara | Jombang | Kajen | Karanganyar | Kebumen | Kediri | Kendal | Kepanjen | Klaten | Kraksaan | Kudus | Kuningan | Lamongan | Lumajang | Madiun | Magelang | Magetan | Majalengka | Sumatera | Aek Kanopan | Arga Makmur | Arosuka | Balige | Banda Aceh | Bandar Lampung | Bagansiapiapi | Baganbatu | Bandar Seri Bintan | Bangkinang | Bangko | Banyuasin | Batam | Baturaja | Batusangkar | Bengkalis | Bengkulu | Binjai | Bintuhan | Bireuen | Blambangan Umpu | Blangpidie | Blang Kejeren | Bukittinggi |Dumai | Gedong Tataan | Gunung Sitoli | Gunung Sugih | Gunung Tua | Idi Rayeuk | Indralaya | Jambi | Jantho | Kabanjahe | Kalianda | Karang Baru | Karang Tinggi | Kayu Agung | Kepahiang | Kisaran | Koba | Kota Agung | Kotabumi | Kota Pinang | Kuala Tungkal | Kutacane | Lahat | Lahomi | Langsa | Lhokseumawe | Lhoksukon | Limapuluh | Liwa | Lotu | Lubuk Basung | Lubuk Bendaharo | Lubuk Linggau | Lubuk Pakam | Lubuk Sikaping | Manggar | Manna | Martapura (Sumatera Selatan) | Medan | Menggala | Mentok | Metro | Meulaboh | Muara Bungo | Muara Dua | Muara Enim | Muara Sabak | Muara Tebo | uaro Sijunjung | Mukomuko | Padang | Padang Aro | Padang Panjang | Padang Sidempuan | Pagaralam | Painan | Palembang | Pandan | Pangkalan Kerinci | Pangkal Pinang | Panguruan | Panyabungan | Pariaman | Parit Malintang | Pasir Pengarayan | Payakumbuh | Pekanbaru | Pematang Siantar | Prabumulih | Pringsewu | Rantau Prapat | Raya | Rengat | Sabang | Sarolangun | Sawahlunto | Sei Rampah | Sekayu | Selat Panjang | Sengeti | Siak Sri Indrapura | Sibolga | | Sinabang | Singkil | Sipirok | Solok | Stabat | Subulussalam | Sukadana | Suka Makmue | Sungailiat | Sungai Penuh | Takengon | Tais | Tanjung Balai (Sumatera Utara) | Tanjung Balai Karimun (Kepulauan Riau) | Tanjung Enim | Tanjung Pandan | Tanjung Pinang | Tebing Tinggi (Sumatera Utara) | Tebing Tinggi (Sumatera Selatan) | Teluk Dalam | Teluk Kuantan | Tembilahan | Toboali | Tuapejat | Ujung Tanjung | Jawa | Ambarawa | Anyer | Bandung | Bangil | Banjar (Jawa Barat) | Banjarnegara | Bangkalan | Bantul | Banyumas | Banyuwangi | Batang | Batu | Bekasi | Blitar | Blora | Bogor | Bojonegoro | Bondowoso | Boyolali | Bumiayu | Brebes | Caruban | Cianjur | Ciamis | Cibinong | Cikampek | Cikarang | Cilacap | Cilegon | Cirebon | Demak | Depok | Garut | Gresik | Indramayu | Malang | Mojokerto | Mojosari | Mungkid | Ngamprah | Nganjuk | Ngawi | Pacitan | Pamekasan | Pandeglang | Pare | Pati | Pasuruan | Pekalongan | Pelabuhan Ratu | Pemalang | Ponorogo | Probolinggo | Purbalingga | Purwakarta | Purwodadi | Purwokerto | Purworejo | Rangkasbitung | Rembang | Salatiga | Sampang | Semarang | Serang | Sidayu | Sidoarjo | Singaparna | Situbondo | Slawi | Sleman | Soreang | Sragen | Subang | Sukabumi | Sukoharjo | Sumber | Sumedang | Sumenep | Surabaya | Surakarta | Tasikmalaya | Tangerang | Tangerang Selatan | Tegal | Temanggung | Tigaraksa | Trenggalek | Tuban | Tulungagung | Ungaran | Wates | Wlingi | Wonogiri | Wonosari | Wonosobo | Yogyakarta | Bali dan Nusa Tenggara | Atambua | Baa | Badung | Bajawa | Bangli | Bima | Denpasar | Dompu | Ende | Gianyar | Kalabahi | Karangasem | Kefamenanu | Klungkung | Kupang | Labuhan Bajo | Larantuka | Singaraja | Sumbawa Besar | Tabanan | Taliwang | Tambolaka | Tanjung (Nusa Tenggara Barat) | Negara,Bali | Kalimantan | Pontianak | Samarinda | Banjarmasin | Balikpapan | Singkawang | Palangkaraya | Ketapang | Sintang | Tarakan | Putussibau | Sambas | Sampit | Banjarbaru | Barabai | Batang Tarang | Batulicin | Bengkayang | Bontang | Kotabaru | Kuala Kapuas | Kuala Kurun | Kuala Pembuang | Malinau | Martapura | Muara Teweh | Nunukan | Pangkalan Bun | Paringin | Pelaihari | Penajam | Pulang Pisau | Rantau | Sangatta | Sebatik | Sekadau | Sendawar | Sukamara | Sungai Raya | Tamiang Layang | Tanah Grogot | Tanjung | Tanjung Selor | Tanjung Redeb | Tenggarong | Tideng Pale | Sulawesi | Airmadidi | Ampana | Amurang | Andolo | Banggai | Bantaeng | Barru | Bau-Bau | Benteng | Bitung | Bulukumba | Bungku | Buol | Buranga | Donggala | Enrekang | Gorontalo | Jeneponto | Kawangkoan | Kendari | Kolaka | Kotamobagu | Kota Raha | Kwandang | Lasusua | Luwuk | Majene | Makale | Makassar (Ujung Pandang) | Malili | amasa | Mamuju | Manado (Menado) | Marisa | Maros | Masamba | Melonguane | Ondong Siau | Palopo | Palu | Pangkajene | Pare-Pare | Parigi | Pasangkayu | Pinrang | Polewali | Poso | Rantepao | Ratahan | Rumbia | Sengkang | Sinjai | Sunggu Minasa | Suwawa | Tahuna | Takalar | Tilamuta | Toli Toli | Tomohon | Watampone | Watan Soppeng | Cliquers | Libuo Palma | Maluku dan Papua | Ambon | Biak | Halmahera Barat | Halmahera Selatan | Halmahera Tengah | Halmahera Timur | Halmahera Utara | Intan Jaya | Jayapura | Jayapura (kota) | Maluku Barat Daya | Maluku Tengah | Maluku Tenggara | Maluku Tenggara Barat | Mamberamo Raya | Mamberamo Tengah | Manokwari | Manokwari Selatan | Merauke | Mimika | Nabire | Puncak Jaya | Raja Ampat | Sorong | Sorong Selatan | Ternate | Aceh | Bali | Bangka Belitung | Banten | Jawa Barat | Jawa Tengah | Jawa Timur | Kalimantan Barat | Kalimantan Selatan | Kalimantan Tengah | Kalimantan Timur | Kalimantan Utara | Kepulauan Riau | Lampung | Maluku Utara | Maluku | Nusa Tenggara Barat | Nusa Tenggara Timur | Papua Barat | Papua | Riau | Sulawesi Selatan | Sulawesi Tengah | Sulawesi Tenggara | Sulawesi Utara | Sumatera Barat | Sumatera Selatan | Sumatera Utara | Pangkalpinang | Jakarta Barat | Jakarta Pusat | Jakarta Selatan | Jakarta Timur | Jakarta Utara | Cimahi | Banjar | Tanjungpinang | Tidore Kepulauan | Makassar | Parepare | Manado | Padangpanjang | Lubuklinggau | Pematangsiantar | Tebingtinggi | Tanjungbalai |

deNature Indonesia - klikDENATURE